Monday, July 16, 2007

Vivocity, the new icon of singapore`s shopping centre

Kota wisata belanja singapore, memang selalu semarak. Betapa tidak, kita tau bahwa pusat-pusat perbelanjaan megah banyak berdiri disana. Dari dulu, memang singapore terkenal dengan kawasan orchard road nya yang memanja semua para shopper, traveler dan pelancong dari seluruh dunia. Kota ini seperti tidak pernah tidur, selalu gemerlap ditengah terangnya lampu-lampu gedung pencakar langit. Banyak juga turis-turis lokal kita maupun mancanegara hanya untuk berbelanja souvenir, fashion, sampai jauh-jauh meninggalkan negaranya sendiri. Singapore memang selalu leading didalam trend fashion, lifestyle, dan wisata dibandingkan negara-negara tetangganya seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand.
Diresmikan pada bulan November tahun 2006, VivoCity tampil sebagai mall terbesar, terbaru dan termodern di singapore. Kehadirannya menambah lengkap daftar-daftar mall dikawasan orchard road sebagai pendahulunya. Disepanjang jalan orchard road sebelumnya, sudah ada shopping centre-shopping centre modern seperti the paragon yan mengusung konsep minimalis, lalu diseberang nya ada ngee ann city takashimaya yang juga merupaka mall modern. Selanjutnya berjejer mall-mall seperti wisma Atria, Tangs Plaza, Shaw house centre, wheelock place, dll. Banyak sekali mall-mall disepanjang jalan orchard road. Mall ini dibangun diareal seluas 90.000m2 dan dirancang oleh arsitek dari Jepang, sehingga seluruh tampilan dan sudut ruangannya terkesan sangat modern. Yang menarik,

mall super lengkap dan super besar ini mengusung konsep yang cukup bagus. Ada taman hiburan ukir-ukiran berarsitektural, plaza tempat berkumpulnya orang banyak, dan meeting point bagi bussiness-bussiness man. Terdiri dari 3 lantai keatas dan 2 lantai basement, semakin membuat para shopper betah berlama-lama didalamnya. Yang cukup menarik adalah konsep lantai basementnya. Keadaannya dibuat sangat luas dan lapang. Hal tersebut memang difungsikan untuk menghubungkan langsung ke stasiun kereta api bawah tanah singapore, MRT. Sekarang VivoCity telah menjadi icon baru shopping centre di singapore. Disana sering diadakan event-event berskala nasional seperti Singapore great sale, misalnya. Lengkap sudah kota singapore sebagai kota surga wisata belanja bagi para pelancong.





No comments: